Senin, 11 Maret 2013

NP WCC Open Training Recrutment

Categories: ,



"Sesungguhnya di tangan Pemudalah nasib suatu bangsa, dalam keberanian mereka ada kejayaan".
Musthafa Alghulayani 

Nurani perempuan Woman’s Crisis Center adalah salah satu lembaga pengadalayanan untuk perempuan korban kekerasan. Nurani Perempuan WCC berdiri pada akhir tahun 1999 di Kota Padang, yang mana wilayah kerjanya untuk Provinsi Sumatera Barat. Adapun Visi dari Nurani Perempuan WCC ini adalah menciptakan dunia tanpa kekerasan khususnya perempuan, karena segala bentuk kekerasan adalah pelanggaran HAM.

Kekerasan terhadap perempuan berdasarkan Deklarasi Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan pasal 1 adalah setiap tindakan berdasarkan pembedaan berbasis gender yang berakibat atau mungkin berakibat kesengsaraan atau penderitaan-penderitaan pada perempuan secara fisik, seksual, ekonomi atau psikologis, termasuk ancaman tindakan tertentu, pemaksaan atau perampasan kemerdekaan secara sewenang-wenang baik yang terjadi di depan umum atau dalam lingkungan kehidupan pribadi. 

Di Sumatera Barat, hingga saat ini berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan masih mengisi kolom-kolom harian media. Pada tahun 2011 terdapat 82 kasus dan tahun 2012 terdapat 88 kasus kekerasan terhadap perempuan yang dilaporkan ke Nurani perempuan WCC. Berbagai macam bentuk kekerasan yang terjadi pada perempuan, antara lain adalah KDRT, Percobaan Perkosaan, Perkosaan, Kekerasan dalam Pacaran, Pelecehan Seksual, Trafficking dan Kekerasan oleh Aparat.   

Kekerasan terhadap perempuan terjadi, karena berakar dari budaya patriakhi yang kita miliki didalam masyarakat. Dimana pola relasi gender menunjukkan kecenderungan laki-laki diorientasikan  ke bidang publik dan perempuan ke bidang domestik. Kecenderungan  ini menimbulkan  ketimpangan  kekuasaan  antara  laki-laki dan perempuan. Kondisi yang ada hingga saat ini masih tetap menuntut agar gerakan dalam memperjuangkan keadilan dan kesetaraan bagi perempuan menjadi perjuangan yang masih panjang. Maka dari itu Nurani Perempuan WCC mengajak kawan-kawan untuk meningkatkan pengetahuan kita terhadap isu gender. 


Alur kegiatan

No
Kegiatan
Alokasi waktu
Tempat
1
Pemberitahuan informasi training
25 Februari-10 Maret 
Kampus
2
Penerimaan CV calon peserta
4-15 Maret
Kantor Nurani Perempuan WCC
3
Pengumuman untuk wawancara
16 Maret
SMS atau email
4
Wawancara
18-20 Maret
Kantor Nurani Perempuan WCC
5
Pengumuman hasil wawancara
22 Maret
SMS atau email
6
Training ”Gender Sensitivity for The Young Generation”
23-24 Maret
Kantor Nurani Perempuan WCC

Peserta

Peserta terdiri dari 20 orang laki-laki dan perempuan yang diseleksi dari calon peserta yang mendaftar untuk mengikuti training Gender Sensitivity for The Young Generation”.   

Kontak Person dan Informasi

Formulir dan Informasi pendaftaran, silahkan hubungi:
Tya    (085263301394)
Diana (083181902882)
Meri   (085766332202)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "NP WCC Open Training Recrutment"

Posting Komentar